Senin, 03 Desember 2007

Kami akan membahasnya satu per satu dimula dari PPIPTEK

PPIPTEK (Pusat Peragaan Ilmu pengetahuan dan Teknologi)

Museum IPTEK yang terdapat di TMII (Taman Mini Indonesia Indah), Jakarta Timur ini merupakan fondasi bagi teknologi, sedangkan teknologi adalah tulang punggung pembangunan. Ilmu pengetahuan dan teknologi atau IPTEK merupakan segi yang tidak dapat dikesampingkan dari kehidupan dan kesejahteraan manusia. Di TMII pada tanggal 10 November 1995 diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia, Pusat Peragaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi.

Disadarai bahwa perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dunia berkembang sangat cepat, dan perkembangan ini harus disadari adanya dan diketahui arahnya. Pendirian pusat peragaan ini dimaksudkan untuk menyadarkan masyarakat akan adanya perkembangan ini dan ikut maju bersama perkembangan tersebut. Dengan peragaan ini pula masyarakat dapat melihat dari dekat, bahkan ikut berperan serta di dalamnya dan memahami bagaimana ilmu pengetahuan dan teknologi itu berjalan.

Dengan peragaan ilmu pengetahuan dan teknologi ini, pengunjung dapat mengembangkan motivasinya dalam memahami prinsip-prinsip IPTEK. Banyak benda peragaan IPTEK yang dapat dimainkan sendiri oleh pengunjung di pusat peragaan ini. Dengan sistem ini. pengunjung akan secara langsung menjadi pelaku atau pelaksana ilmu pengetahuan dan teknologi.

Bagi siswa, bahkan umum pun, Pusat Peragaan IPTEK merupakan arena yang mengasyikkan dan sekaligus mendorong untuk lebih mendalami makna dan peran IPTEK dalam kehidupan dan kesejahteraan manusia. Bersama Pusat Peragaan IPTEK ini diharapkan berkembang pula apresisasi masyarakat terhadap ilmu pengetahuan dan teknologi. Bahwa IPTEK bukan sesuatu yang menakutkan akan tercermin dari peragaan di pusat ini.
Harga Tiket Masuk : - Rata-rata Rp. 5.000,-
- Rombongan Minimum 30 orang
Pelajar Discount 25%
Umum Discount 10%
- Atau kunjungi kami di www.ppiptek.com

2 komentar:

NatSuko.. mengatakan...

koQ weBny gaQ bs dbuKa?!
minTa aLamatny dUnkz. trUz faciLitYny ap az nTu..

DS mengatakan...

sekarang teman2 bisa cari tau tentang pp iptek di www.ppiptek.or.id atw infoppiptek.blogspot.com